Alat Analisis Terbaik untuk Melacak Kampanye Crowdfunding Anda

Hal pertama yang Anda perhatikan segera setelah Anda meluncurkan kampanye crowdfunding Anda adalah lalu lintas. Tetapi hanya melihat angka-angka itu tidak akan berhasil. Selain itu, Anda juga perlu mengukur apa sebenarnya yang menyebabkan mereka. Seperti yang dikatakan Peter Drucker, “Apa yang diukur, akan dikelola.” Ini adalah data analitik kampanye Anda yang akan memandu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Sejujurnya, setiap promosi kampanye dimulai dengan banyak kegiatan. Namun tidak semua kampanye mendapatkan lalu lintas dari tempat yang sama. Beberapa mungkin berhasil dengan kampanye Iklan Google mereka, beberapa lainnya mungkin mendorong lebih banyak lalu lintas dari media sosial. Untuk dapat melacak sumber lalu lintas Anda adalah apa yang akan membantu Anda menuju jalan yang benar.

Hanya untuk memastikan Anda memaksimalkan kampanye Anda, berikut adalah beberapa alat analitik terbaik yang menurut kami dapat Anda gunakan dengan baik.

Alat Analisis Terbaik untuk Melacak Kampanye Crowdfunding Anda

Gabungkan Kickstarter Dengan Google Analytics

Jika Anda telah meluncurkan kampanye di Kickstarter, Anda sudah mendapatkan akses ke Halaman Perujuk Kickstarter. Ini memberi Anda detail tentang lalu lintas yang Anda terima dari kampanye Anda. Tetapi setelah komentar dan umpan balik dari banyak peluncur proyek di seluruh dunia, menjadi kenyataan bahwa halaman perujuk ini sering kali menyesatkan. Menurut James Mathe, pembuat proyek Kickstarter reguler, “Pertama-tama mereka mengandalkan variabel posting untuk mengatur cookie rujukan, dan sering menimpanya saat hanya menjelajahi situs mereka.

Jika Anda melihat di URL saat Anda mengeklik ke sebuah proyek, Anda akan sering melihat a?Ref = sesuatu yang ditandai di akhir baris. Ini mengatur variabel (dan cookie) dari “ref” ke nilai baru. Ini menimpa nilai lama apa pun. Jadi, dari mana pun Anda benar-benar berasal atau mendengar tentang suatu proyek, Anda sekarang ditandai sebagai belajar tentang proyek itu dari tempat terakhir yang Anda klik. Dengan demikian, halaman perujuk hanya berlaku untuk mereka yang berjanji kurang lebih pertama kali mereka melihat proyek Anda atau setidaknya menggunakan tautan di luar situs yang sama untuk kembali lagi nanti ketika mereka berjanji. ”

[tweet_box] Alat #Analytics Ini Akan Membantu Anda Melacak Kampanye #Crowdfunding Anda Dengan Mudah! [/tweet_box]

Namun berkat pembaruan terbaru dari Kickstarter, Anda juga dapat menambahkan pelacakan Google Analytics khusus untuk akun Anda. Google Analytics dikenal memberi Anda data granular dan analisis lalu lintas selama bertahun-tahun dan memiliki kekuatan untuk menghubungkannya dengan kampanye Kickstarter Anda hanya membuat seluruh proses analisis lalu lintas yang rumit menjadi mudah. Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan kode pelacakan unik ke halaman Kickstarter Anda yang pada gilirannya akan membuat data lalu lintas Anda mengalir bebas ke akun Google Analytics Anda, sehingga memungkinkan Anda untuk memeriksanya secara detail.

Pelacakan Indiegogo Dengan Google Analytics

Pelacakan lalu lintas kampanye Anda di Indiegogo dimungkinkan dengan Google Analytics. Prosesnya hampir mirip dengan Kickstarter dan dapat diatur dalam beberapa menit. Meskipun Indiegogo menawarkan dasbor yang kuat bagi Anda untuk melacak lalu lintas kampanye Anda, selalu bijaksana untuk masuk ke detail menit tersebut dengan Google Analytics. Fakta paling keren adalah bahwa dengan Google Analytics, Anda akan memiliki akses ke E-niaga dan Pelacakan Kode UTM juga. Halaman Dukungan Indiegogo memberikan detail lebih lanjut tentang prosesnya di sini.

Selain Google Analytics, Anda selalu dapat mencoba alat pelacakan tautan tambahan di luar sana. Ini sering berguna untuk analisis data waktu nyata yang cepat dan pelacakan perujuk.

Untuk analisis cepat tentang jumlah pendukung yang Anda terima untuk kampanye Anda, ini adalah alat yang baik untuk digunakan. Dari data harian tentang pertumbuhan pendukung hingga proyeksi kampanye yang diharapkan, dapatkan grafik pertumbuhan dari platform ini dalam hitungan menit.

Alat ini adalah salah satu platform manajemen tautan online terbaik. Anda tidak hanya akan dapat melacak analitik tautan individual, mengumpulkan kecerdasan audiens, dan mengukur kinerja kampanye di satu lokasi, tetapi juga dapat melihat data rujukan yang sebenarnya pada tautan khusus itu dengan menambahkan “+” di akhir tautan khusus.

Selain itu, jika Anda ingin mencoba beberapa alat manajemen tautan lainnya, Anda juga dapat menggunakan ini:

  1. Pengukur Klik
  2. potongan
  3. jalur tautan
  4. klik

Bagi mereka yang memiliki anggaran lebih tinggi, Kissmetrics juga merupakan platform yang bagus untuk analisis lalu lintas. Karena telah mendapatkan jejak yang cukup baik di industri e-niaga, sebaiknya gunakan platform ini untuk melacak lalu lintas kampanye Anda juga.

Membuat proyek crowdfunding Anda menjadi viral sangat penting. Dengan Kickbooster, pembuat kampanye dapat menjalankan program rujukan selama kampanye crowdfunding mereka dan juga memberikan insentif kepada Booster (pendukung atau afiliasi) untuk membagikan dan mempromosikan kampanye mereka. Alternatif yang bagus untuk melacak 100% pendukung dan lalu lintas secara akurat dari sumber pihak ketiga untuk kampanye Anda.

Kickbooster

Menganalisis lalu lintas secara detail itu sulit. Sudahkah Anda menggunakan metode khusus lainnya untuk melacak lalu lintas kampanye Anda selain ini?

Madhurima Nag adalah Kepala Media Sosial di Gadget Flow. Dia bekerja sampingan sebagai dosen / pembicara pemasaran digital dan suka menyuarakan pendapatnya tentang pemasaran, crowdfunding, dan gadget (tentu saja!) Secara umum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel